• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Ikatan Alumni Pondok Modern Nurussalam Gelar Bukber dan Santunan Yatim dan Dhuafa

    adminrevolusinews.id
    29 April 2022, April 29, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T17:27:16Z

    revolusinews.id Karawang - Dibulan Suci Ramadhan Ikatan Keluarga Pondok Modern Nurussalam (IKPN) bersama Ikatan Alumni Pondok Modern Nurussalam , yang merupakan organisasi perkumpulan para santri dan alumni santri Pondok Modern Nurussalam, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan yatim dan dhuafa, yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren (Ponpes) Nurussalam Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jum'at(29/04/2022).


    Dalam acara buka bersama dan santunan anak yatim yang digelar oleh IKPN(Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern Nurussalam) dan Ikatan Alumi Pondok Pesantren Modern Nurussalam juga dihadiri oleh KH. Ujang Badrudin,M.Pd.I Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Agama Desa Medangasem, Tokoh Pemuda Desa Medangasem, Kepala Desa Medangasem beserta jajaran aparatur pemerintah desa medangasem.


    Ust. Ahmad Sopian,S.Pd Ketua IKPN (Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern Nurussalam), menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gagasan dari para santri dan alumni santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurussalam, gelar kegiatan santunan yatim piatu dan dhuafa dan acara buka puasa bersama tersebut, merupakan agenda perdana dari IKPN. Selain itu IKPN juga sudah sering bergerak dibidang sosial.


    "Untuk kegiatan santuan yatim dan dhuafa merupakan program perdana dari IKPN dan semoga kegiatan menjadi kegiatan rutin tahunan kita, yang bisa di gelar pada waktu bulan suci Ramadhan, IKPN juga sudah sering bergerak dibidang sosial seperti membantu korban bencana alam, dan membantu saudara-saudara kita di IKPN yang sedang sakit, kita bantu untuk biaya pengobatannya,"Ucap Ust. Ahmad Sopian


    Dikatakannya juga, Dalam waktu yang singkat IKPN berhasil mengumpulkan donasi untuk kegiatan buka puasa bersama dan santunan yatim dan dhuafa ini, IKPN dan Ikatan Almuni Ponpes Modern Nurussalam menyiapkan 179 paket santunan untuk yatim dan dhuafa serta menu buka bersama.


    "Alhamdulillah dalam waktu yang singkat kami berhasil menyiapkan 179 paket untuk yatim dan dhuafa yang berada di Desa Medangasem, Desa Ciptamarga, Desa Kampungsawah serta menu buka puasa untuk seluruh tamu undangan, kami juga berharap semoga kegiatan ini menjadi salah satu contoh untuk kita semua agar bisa lebih peduli terhadap anak yatim baik dimomen bulan suci ramadhan ataupun momen lainnya,"Ungkapnya


    Sementara itu, KH. Ujang Badrudin,M.Pd.I Pimpinan Pondok Pesantren, mengimbau agar para alumni Ponpes Modern Nurussalam khususnya, dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan saling membantu. Terutama, kaitanya dalam membangun sinergitas jaringan, baik dari segi ekonomi bisnis maupun sosial.


    "Harapan saya Para alumni harus bisa bekerja sama, untuk saling menguatkan tali silaturahmi dan saling support, karena dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik ini akan menjadi suatu kekuatan yang dahsyat, dan insya allah kegiatan ini kita dorong bersama agar bisa menjadikan kegiatan rutin setiap tahunnya,"Pungkas KH. Ujang Badrudin. (A yusup tohiri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini