• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Hindari Kelongsoran Sungai Citarum Satgas CH 16 Tanami Rumput Vertifer

    adminrevolusinews.id
    07 March 2022, March 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T07:17:26Z

    revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum harum (CH) sektor 16,melalui subsektor 05 Kutapohaci, melakukan penanaman rumput Vertifer dibantaran sungai Citarum. Ini dilakukan sebagai penahan bantaran sungai agar tidak terjadi Kelongsoran atau abrasi. Disisi lain rumput Vertifer  yang ditanam dijadikan sebagai pakan ternak. 


    Agar tidak terjadi longsor dan abrasi dibantaran sungai Citarum, kami dan anggota bersama warga berinisiatif untuk melakukan penanaman rumput. Penanaman rumput Vertifer disepanjang bantaran sungai, tepatnya di Kampung Parakan RT.01 RW.01, Desa Kutapohachi, Kecamatan Ciampel, Karawang, kata Dansubsektor 05 Peltu.Dedi kepada revolusinews.id Senin (07/03/'22).


    Dengan ditanami rumput akan memperindah bantaran sungai Citarum selain sebagai penahan longsor dan abrasi. Disamping itu, rumput yang ditanam secara berkala akan dipanen atau dipotong sebagai pakan ternak piaraan warga. Dengan demikian warga akan terbantu dalam penyiapan pakan ternak, ungkapnya. 


    (Satgas CH Subsektor 05 Sektor 16 saat melakukan penanaman rumput)

    Kami berharap dan mengimbau kepada warga, untuk di kelola dan dilakukan perawatan tanaman rumput ini. Termasuk perawatan bantaran sungai dari rumput rumput liar agar dibersihkan. Dengan demikian rumput akan tumbuh subur yang bisa sering di panen untuk pakan ternak. Diharapkan dengan tanaman rumput ini bisa multi manfaat, harap Peltu Dedi. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini