• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Tak Akan Pernah Kendor, Subsektor 02 Terus Ajak Warga Jaga Kebersihan Tuk Kelestarian Alam

    adminrevolusinews.id
    14 February 2022, February 14, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T05:13:39Z


    revolusinews.id Karawang - Kebersihan Lingkungan merupakan tugas dan tanggung jawab bagi setiap individu atau setiap orang dimana mereka tinggal. Begitu juga kebersihan lingkungan bantaran, aliran irigasi Kalimalang dan bantaran sungai Citarum, bukan semata mata menjadi tugas mutlak Satgas Citarum Harum (CH) yang ada batas waktu ditugaskan. 


    (Satgas CH Subsektor 02 Sektor 17 saat sosialisasi kepada warga sekitar)



    Pada hari ini Senen (14/02/'22) kami Satgas Citarum Harum Sektor 17 Subsektor 02 melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah terkait tanggung jawab setiap warga akan penjagaan kebersihan dan pelestarian lingkungan bantaran dan aliran irigasi Kalimalang, kata Dansubsektor 02 Satgas CH Peltu Asngari kepada revolusinews.id


    Sosialisasi yang kita lakukan lanjutnya, bagi warga yang tinggal di lingkungan bantaran irigasi Kalimalang tepatnya di wilayah BTB 6, Dusun Cigempol,  RT.01 RW.02, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang. Bahwasannya kebersihan, kerapihan dan pelestarian lingkungan bantaran dan aliran irigasi Kalimalang menjadi tanggung jawab kita bersama, ungkapnya.


    Untuk itu kami tekankan terhadap warga  agar terus pelihara kebersihan dan kerapihan bantaran irigasi Kalimalang agar terjaga kelestariannya. Bahwasannya air irigasi ini masih dijadikan sumber air bersih bagi warga masyarakat luas dan biota alam. Kepedulian warga terhadap kebersihan dan kelestarian sekitar bantaran irigasi Kalimalang sangat diharapkan, ucapnya.


    Dalam sosialisasi, kami menghimbau kepada warga untuk saling mengingatkan satu sama lain jangan membuang sampah sembarangan. Apabila masih membandel melakukan pembuangan sampah dibantaran irigasi atau ke aliran irigasi laporkan kepada aparat desa atau satgas Citarum Harum. Dalam hal ini kami akan memberikan sangsi bagi warga yang membandel yang masih mengotori lingkungan irigasi dengan sampahnya, tegas Peltu Asngari. (ryo bewok)

            

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini