• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sektor 16 Satgas CH Fokuskan Demplot Penanganan Eceng Dan Limbah

    adminrevolusinews.id
    11 February 2022, February 11, 2022 WIB Last Updated 2022-02-12T16:56:57Z

     

    revolusinews.id Karawang - Dansatgas Citarum Harum (CH) Sektor 16 saat ini fokuskan pada penanganan eceng gondok yang terus menumpuk dan pengawasan terhadap perusahaan yang menghasilkan limbah cair ataupun padat, terutama limbah B3 cair dan padat, serta memaksimalkan pengelolaan dan pengembangan lahan demplot. 


    Pada saat ini, kami Satgas CH Sektor 16 sedang fokus terhadap penanganan menumpuknya eceng gondok dan pengawasan limbah dari perusahaan yang berdiri di wilayah Sektor 16. Serta fokus pada bagaimana memaksimalkan pengolahan dan pengelolaan lahan demplot yang ada, kata Kol.Arm.Aries Fachrurrozi Dansektor CH 16 kepada revolusinews.id pada Jum'at (11/03/'02). 


    Akan tetapi pada giat Jum'sih kali ini, kami Satgas CH melakukan giat kerja bhakti yang melibatkan warga lingkungan setempat untuk pembersihan, pengangkatan sampah dan pembabatan rumput  di tiap tiap subsektor. Dilibatkannya warga, agar tertanam dalam diri warga yang diterapkan dalam kehidupan sehari hari peduli terhadap kebersihan, kerapihan terhadap kelestarian lingkungan, jelasnya.


    Mulai hari ini, lanjut Dansektor, kita menurunkan alat berat untuk mengangkat eceng gondok yang telah memenuhi pintu bendungan utama Walahar. Kalau tidak dibersihkan segara, jelas akan sangat mengganggu dan menghambat kelancaran aliran air sungai Citarum. Dan terkesan seolah adanya pembiaran eceng yang terus bertambah dan terus berkembang dengan cepat, ungkapnya. 


    Terkait dengan limbah perusahaan imbuhnya, melalui subsektor agar terus  melakukan pengawasan dan pemantauan serta pengecekan terhadap Pengolahan Ipal perusahaan juga saluran pembuangannya. Jangan sampai perusahaan dengan sengaja membuang limbah cair sisa hasil produksi tanpa di olah terlebih dahulu. Yang tentu akan mencemari lingkungan terutama pencemaran air sungai Citarum, pungkas Kol.Arm.Aries Fachrurrozi. (ryo bewok )

       

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini