CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Cegah Longsor Dan Erosi Bantaran Citarum Satgas 16 CH Tanam Pohon

adminrevolusinews.id
2/19/22, 11:00 WIB Last Updated 2022-03-20T08:08:51Z


revolusinews.id Karawang - Pohon merupakan salah satu sumber kehidupan bagi makhluk hidup selain Air dan Udara. Pohon yang melakukan sirkulasi udara , dari akarnya sebagai penahan longsor dan erosi. Dengan kerindangannya pohon bisa memberikan kenyamanan dan kesejukan. Pemeliharaan, perawatan dan pelestarian lingkungan harus dijaga dan pelihara secara terus menerus oleh kita. 


"Pohon merupakan salah satu sumber kehidupan bagi manusia dan makhluk hidup yang ada dimuka bumi . Dari pohonlah kesehatan manusia bisa terjaga, menjadi penyaring dan sirkulasi udara, pembersih udara karena pencemaran," ucap Serma Sukemi Dansubsektor 01 Curug sektor 16 kepada revolusinews.id, Sabtu (19/03/'22). 


Hari ini kita melakukan giat gotong-royong bersama warga yang tinggal dilingkungan bantaran sungai Citarum di Dusun Munjul Kaler RT.15 RW.05, Desa Curug, Kecamatan Klari. Dengan penanaman pohon ini yang nantinya bisa sebagai penahan longsor dan erosi. Bersama warga juga melakukan pembersihan pembabatan rumput di bantaran sungai Citarum, ungkapnya.  


(Satgas CH Sektor 16 bersama warga lakukan penanaman pohon)

Untuk itu, lanjutnya kami mengajak warga dalam penanaman, agar bisa memberikan arahan dan teguran kepada warga lain yang belum sadar dan peduli dengan pentingnya menjaga dan merawat kebersihan serta kelestarian lingkungan.  Diharapkan dengan dukungan dan kepedulian warga kelestarian lingkungan bisa  terwujud, harap Serma Sukemi. ( ryo bewok)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+