• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Cegah Longsor Dan Erosi Bantaran Citarum Satgas 16 CH Tanam Pohon

    adminrevolusinews.id
    19 February 2022, February 19, 2022 WIB Last Updated 2022-03-19T20:11:58Z


    revolusinews.id Karawang - Pohon merupakan salah satu sumber kehidupan bagi makhluk hidup selain Air dan Udara. Pohon yang melakukan sirkulasi udara , dari akarnya sebagai penahan longsor dan erosi. Dengan kerindangannya pohon bisa memberikan kenyamanan dan kesejukan. Pemeliharaan, perawatan dan pelestarian lingkungan harus dijaga dan pelihara secara terus menerus oleh kita. 


    "Pohon merupakan salah satu sumber kehidupan bagi manusia dan makhluk hidup yang ada dimuka bumi . Dari pohonlah kesehatan manusia bisa terjaga, menjadi penyaring dan sirkulasi udara, pembersih udara karena pencemaran " ucap Serma Sukemi Dansubsektor 01 Curug Sektor 16 kepada revolusinews.id, Sabtu (19/03/'22). 


    Hari ini kita melakukan giat gotong-royong bersama warga yang tinggal dilingkungan bantaran sungai Citarum di Dusun Munjul Kaler RT.15 RW.05, Desa Curug, Kecamatan Klari. Dengan penanaman pohon ini yang nantinya bisa sebagai penahan longsor dan erosi. Bersama warga juga melakukan pembersihan pembabatan rumput di bantaran sungai Citarum, ungkapnya.  


    (Satgas CH Sektor 16 Subsektor 01 bersama warga saat laksanakan penghijauan)


    Untuk itu, lanjutnya kami mengajak warga dalam penanaman, agar bisa memberikan arahan dan teguran kepada warga lain yang belum sadar dan peduli dengan pentingnya menjaga dan merawat kebersihan serta kelestarian lingkungan.  Diharapkan dengan dukungan dan kepedulian warga kelestarian lingkungan bisa  terwujud harap Serma Sukemi. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini