CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Perhutani Purwakarta Salurkan Bantuan Alkes Bagi Penyandang Disabilitas

1/12/22, 13:27 WIB Last Updated 2022-02-10T06:28:42Z

 


revolusinews.id Purwakarta – Dalam rangka ikut memberikan manfaat bagi pembangunan ekonomi, sosial, lingkungan serta pembangunan hukum dan tata kelola bagi perusahaan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta menyerahkan bantuan Dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Non Pendanaan Usaha Mikro Kecil (TJSL Non P-UMK) untuk penyandang disabilitas berupa Alat Kesehatan (Alkes) dengan total bantuan senilai Rp 4.950.000.


Pemberian bantuan Alkes yang terdiri dari 2 unit kursi roda, 2 buah tongkat penyangga, 2 buah alat bantu pendengaran dan 1 buah tongkat tuna netra tersebut dilaksanakan di 2 lokasi, yaitu wilayah Kantor Perhutani Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Sadang dan Kantor BKPH Pangkalan KPH Purwakarta, Selasa (10/1/2022).


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Administratur Wilayah Purwakarta Mulyana Kurniawan didampingi Kepala Seksi Keuangan, SDM, Umum dan IT Ade Ma’mur, Kepala Sub Seksi (KSS) Perhutanan Sosial Agus Iskandar, KSS Hukum Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan Yayat Sudrajat dan Asisten Perhutani (Asper) KBKPH Sadang Encang Suryana.


Pada kesempatan itu, Wakil Administratur Wilayah Purwakarta Mulyana Kurniawan menyampaikan, semoga bantuan yang diberikan oleh Perhutani dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas dalam melakukan aktifitas sehari-hari. “Saat ini pembagian hanya pada wilayah Purwakarta dan Karawang. Mudah-mudahan untuk ke depannya bantuan serupa juga bisa dilaksanakan di wilayah Subang. Sebab wilayah-wilayah tersebut merupakan bagian wilayah dari KPH Perhutani Purwakarta,” terangnya.


Lebih lanjut Mulyana berpesan kepada penyandang disabilitas agar tetap semangat meski di tengah keterbatasan. “Tetap semangat dan jangan menyerah. Jangan malas, jangan putus asa dan jangan mengeluh dengan keadaan. Tetap semangat dan berdoa,” ujarnya.


Sementara itu, perwakilan dari penyandang disabilitas, Fery Lesmana menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Perhutani berupa tongkat penyangga. Sehingga dapat membantu dirinya untuk memudahkan dan memperlancar aktivitas sehari-hari dalam melakukan pekerjaan. “Semoga Perhutani tetap eksis dan lebih maju lagi untuk ke depannya,” tukas Fery. (Nana Cakrana)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+