• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Pengerasan Jalan Pasar Jati, Jalan Provinsi Badami Loji Semestinya BBWS Lakukan Pemancangan

    adminrevo
    31 January 2022, January 31, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T10:08:09Z

     


    revolusinews id Karawang – Keberadaan jalan Provinsi Badami Loji tepatnya di dekat pasar Jati Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, kondisi badan jalan rentan longsor. Posisi jalan menikung tepat di bantaran irigasi Kalimalang, semestinya BBWS memprioritaskan untuk di lakukan pemancangan.


    Pasalnya jalan yang sering amblas yang setiap Tiga bulan sekali di lakukan pengetesan. Ini akibat dari labilnya badan jalan yang dilalui kendaraan bermuatan berat. Peran serta turun tangan langsung BBWS sangat diharapkan untuk mengatasinya.


    Kami dari PUPR Bandung melalui UPTD Purwakarta yang mencakup wilayah Kabupaten Karawang, memang disibukkan dengan perawatan jalan Badami Loji. Dimana jalan ini dalam setiap harinya banyak di lalui kendaraan berbeban berat. Yang menyebabkan badan jalan sering mengalami retak dan berlobang serta amblas di titik titik tertentu, kata Ali pengawas dari UPTD kepada revolusinews.id pada Senin (31/01/’22).


    Seperti di jalan pasar Jati ini,lanjut Ali, dalam tiap Tiga bulan sekali kami melakukan pengerasan jalan, dikarenakan badan jalan amblas ke arah irigasi Kalimalang. Dan badan jalan lain yang mengalami retak dan berlubang, yang bisa membahayakan para pengendara, kususnya pengendara roda dua, terangnya.


    Memang kami banyak masukan dan keluhan dari warga maupun pemerintah Karawang akan banyaknya jalan yang berlubang, untuk itu secara bertahap kami selalu melakukan perawatan dengan pengerasan. Ini semua terkendala dengan keuangan, ungkapnya.


    Semestinya BBWS peka dengan melakukan pemancangan di dekat pasar Jati ini yang panjangnya sekitar 100 meter ini, agar tidak terjadi secara terus menerus amblasnya badan jalan, harap Ali. (ryo bewok )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini