• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Komisi III DPRD Karawang Sidak Pertamina Di Tirtajaya Pasca Adanya Kebocoran Pipa

    adminrevo
    25 January 2022, January 25, 2022 WIB Last Updated 2022-02-11T08:29:06Z

     


    revolusinews.id Karawang + Komisi III DPRD Kabupaten Karawang sidak perusahaan BUMN Pertamina pasca adanya kebocoran pipa saluran pembuangan pertamina di Dusun Cisoma, RT.008 RW.003, Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Selasa (25/01/2022).

    (Komisi III saat dengar pendapat bersama warga)


    Endang Sodikin, Ketua Komisi III DPRD Kabuapaten Karawang, mengatakan, bahwa kedatangannya bersama seluruh anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang di distrik Exploration Production (EP) zona 7 di Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, karena adanya pemberitaan dan video masyarakat yang viral dengan bocornya pipa saluran pembuangan pertamina yang terjadi kemarin hari Senin (24/01/2022).

    “Kami bersama Kecamatan, Kades, Karang Taruna, Kapolsek Tirtajaya, Serta TNI Polri Tingkat Desa datang tempat ini ingin memastikan dengan viralnya kebocoran pipa saluran pembuangan pertamina tidak berdampak pada masyarakat, selain itu kami juga meminta untuk pihak pertamina bisa menunjukan hasil LAB dalam waktu dekat dari kebocoran itu,”Ucapnya.

    Lanjut Endang, menyampaikan bahwa kepada Pertamina sebagai perusahaan negara untuk bisa menghargai keberadaan Lembaga Pemerintah dan Jajaran TNI Polri yang ada diwilayah kecamatan tirtrajaya agar bisa berkoordiansi dengan baik.

    “Tolonglah hargai keberadaan Kepala Desa, hargai keberadaan Camat, TNI Polri, di tingkat Kecamatan, Jangan sampai tidak ada koordinasi, ada masalah baru lapor, tumbuh hubungan karena perlu dipahami otonomi daerah tentunya Kepala Desa, Kecamatan jajaran TNI Polri juga memiliki kewenangan MK milik negara. Tapi tolong pengelola nya juga paham betul dengan kita terhadap lingkungan,”Ujarnya.

    Masih ditempat yang sama, Siti Nurlaela Aripin Anggota Komisi III DPRD Karawang mengungkapkan, bahwa kepada pihak pertamina agar lebih memperhatikan kesejahteraan lingkungannya dan masyarakat diwilayahnya.

    “Tolong segala sesuatunya diwilayah Tirtajaya ini terutama masyarakat yang berada dilingkungan pertamina ini, agar lebih diperhatikan baik insfraktukturnya, Ekonominya, Kesejahteraannya, Penunjang dan lain-lainnya itu harus dipikirkan bukan hanya exploitasi daerah saja,”Pungkasnya. (a yusup tohiri)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini