• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Desa Pasirtalaga Menjadi Pelopor Percepatan Vaksinasi Nasional

    adminrevo
    07 January 2022, January 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T08:25:32Z

     



    revolusinews.id Karawang – Dalam percepatan vaksinasi nasional, gerakan vaksinasi dilakukan sampai tingkat desa. Seperti di Desa Pasirtalaga, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, menjadi polopor program percepatan vaksinasi.


    Ketua LPM Pasirtalaga, Nirwan Winarya saat ditenui mengatakan, dia bersyukur, Desa Pasirtalaga menjadi pelopor program percepatan vaksinasi. Karena kita memiliki program terencana secara detail terkait bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

    ( Saat pelaksanaan percepatan vaksinasi di Desa Pasirtalaga)

    “Dimulai dari banyak melakukan kegiatan vaksinasi Tahap I dan II di wilayah Desa Pasirtalaga, para aparatur dan lembaga desa berperan aktif memberikan informasi tentang kegiatan vaksin. Memberikan pemahaman dan menjemput masyarakat untuk bersedia di vaksin,” ungkap Nirwan.

    Nirwan menjelaskan, aparatur desa memiliki data yang akurat mengenai jumlah masyarakat yang harus di vaksin dan jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan program vaksinasi baik Tahap I dan II.

    Desa Pasirtalaga memberikan fasilitas seluas-luasnya bagi instansi, lembaga atau pihak luar yang akan mengadakan program vaksinasi diwilayah Desa Pasirtalaga, tuturnya.

    Capaian target vaksinasi di Desa Pasirtalaga, Vaksin Tahap I = 94% di 24 RT, di 3 Dusun dan Tahap II = 90% di 24 RT, di 2 Dusun, tandas Nirwan.

    Ditempat yang sama Sekdes Pasirtalaga, Yoga Habibie mengatakan, Alhamdulillah bahwa dalam pelaksanaan vaksin sejauh ini seluruh perangkat desa dengan bimbingan dari Kepala Desa kemudian koordinasi dengan seluruh perangkat desa dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi, sehingga vaksinasi di Desa Pasirtalaga mencapai target, jelasnya.

    ” Dan saat ini akan dimulai vaksinasi tingkat usia 6 sampai dengan 11 tahun. Untuk Desa Pasirtalaga beserta seluruh jajaran dengan pelaksanaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, kita akan bekerjasama mulai dari Kades, Kaur, Kasi dan juga tingkat Kadus, RW, dan RT, semua bekerja sama,’ jelasnya.

    ” Mudah-mudahan apa yang ditargetkan oleh Pemkab Karawang itu dapat tercapai, salah satunya di Desa Pasirtalaga dapat memenuhi apa yang targetkan oleh Pemkab Karawang,” pungkas Sekdes Pasirtalaga. (yopie iskandar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini