• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    PAS Di SMPN 1 Kartim Dilaksanakan Secara Daring Disambut Baik Para Orangtua Siswa

    adminrevo
    06 December 2021, December 06, 2021 WIB Last Updated 2022-02-11T08:36:52Z

     


    revolusinews.id Karawang – Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) di masa pandemi ini kembali dilaksanakan secara Daring (On Line) di rumahnya masing-masing oleh para siswa. Untuk menghindarinya kerumunan atau hal-hal yang tidak diinginkan karena masih dalam masa pandemi.


    (Salah satu contoh system notifikasi kepada siswa telah menyelesaikan mapel PAS yang dikerjakan)

    Seperti yang dilaksanakan di SMPN 1 Karawang Timur, seluruh siswa melaksanakan PAS dengan daring di rumahnya masing-masing dengan pantauan para orangtuanya, supaya PAS dapat berjalan lancar dan nyaman.

    Wakasek Kurikulum, Muhamad Abbas, S.Pd., M.Pd, saat ditemui mengatakan, karena kita tidak melaksanakan PTM langsung, untuk pelaksanaan PAS ini supaya tidak kemana-mana kita laksanakan secara daring (on line) dirumahnya masing-masing.

    “Soal-soal PAS semua mata pelajaran yang ada di Kurikulum 2013, yaitu pilihan ganda. Ketika anak sudah menyelesaikan soalnya kemudian dari system ada notifikasi kepada siswa telah menyelesaikan mapel yang dikerjakan,” tuturnya.

    “Waktu pengerjaan soal sesuai dengan mapel, seperti PABP durasinya satu stengah jam, untuk yang agak sulit biasanya dua jam, tetapi karena ada kendala seperti ada siswa HP nya berdua dengan orangtuanya dan dibawa kerja oleh orangtua siswa sehingga belum bisa mengerjakan, dengan itu kami beri waktu, saat orang tuanya pulang kerja bisa dikerjakan, yang jelas semua siswa tidak kehilangan hak untuk mengerjakan,” ungkap Wakasek Kurikulum.

    “Kerjakanlah PAS ini dengan penuh rasa semangat, tidak menjadi beban bagi mereka, anggap saja pelaksanaan PAS ini seperti layaknya di Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” tandas Muhamad Abbas.

    Ditempat yang sama Ketua Komite Sekolah, H. wawan Setiawan S.E., M.M., menjelaskan, kami menyambut baik dengan PAS secara daring (on Line) dirumah, karena memang awalpun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) itu baru, ini merupakan suatu penilaian pada saat PTM, juga melakukan penilaian dengan daring (On Line) dirumah, jelasnya.

    “Sehubungan karena masih pandemi apalagi dengan virus corona yang baru sekarang ini, sehingga dalam menjaga itu  supaya anak-anak dalam mengisi dan melaksanakan Penilaian Akhir Semesternya (PAS) pelaksanaannya di rumah, sehingga mengurangi kerumunan dan sebagainya. Intinya, kita  mengantisipasi itu, karena di rumah lebih aman dan nyaman, kalau  di sekolah bisa berkerumun,” tandasnya.

    Jadi kami sebagai Komite menyambut hal itu dengan positif saja , tentunya mudah-mudahan anak-anak kita dengan pelaksanaan PAS di rumah bisa nyaman, aman, tidak ada sesuatu hal yang memang tidak kita harapkan, ungkap H. Wawan.

    Himbauan kepada orangtua, kami sudah sampaikan tolong dijaga dengan baik anak kita selama pelaksanaan PAS, artinya kerena setelah PAS itu juga anak belajar kembali  di sekolah, dijaga baik dalam sehari-harinya, setelah PAS harus dipantau dengan baik, karena saya berkhawatiran dengan adanya virus corona yang baru ini khawatir , kekhawatiran sekolah  dengan orangtua sama. “Tolong dipantau dengan baik saat pelaksanaan PAS secara daring (on Line) di rumah. Jangan sampai lepas pemantauan orangtua,”pungkas Ketua Komite Sekolah. (yopie iskandar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini