CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Persiapan Pilkada 2024 , Bawaslu Karawang Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan

Redaksi_Revolusi
4/28/24, 19:51 WIB Last Updated 2024-04-28T12:51:37Z


Revolusinews.id
KARAWANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang 2024.


Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kabupaten Karawang Rizal menjelaskan bahwa pembentukan anggota panwaslu kecamatan terbagi menjadi dua kategori, yaitu seleksi bagi panwaslu kecamatan "existing" dan seleksi bagi panwaslu kecamatan pendaftar baru.


"Merujuk pada Keputusan Ketua Bawaslu Nomor 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024, , peserta "existing" yaitu peserta yang berasal dari anggota panwaslu kecamatan dilakukan seleksi dua tahap . Tahap pertama seleksi evaluasi kinerja bagi existing , meliputi penilaian portopolio dan penilaian pimpinan langsung.


"Kedua ,buat bagi pendaftar baru bagi kecamatan yang kekosongan hasil dari evaluasi existing' , ungkap Rizal di kantor Bawaslu Karawang, Sabtu, 27 April 2024.


Menurut Rizal untuk mengetahui kecamatan yang kekosongan diketahui ketika penilaian bagi exisiting evaluasi dan kinerja serta test online dilakukan tanggal 27 April 2024, dan hasil akan umumkan bagi existing, pada tanggal 1 dan 2 Mei 2024 nanti.


"Berdasarkan laporan existing yang diterima telah mendaftar 84 orang dan terakhir pada tanggal 27 April 2024 per hari terakhir ini dan sudah ditutup," tuturnya.


Dikatakannya, dari 90 orang existing dari 30 kecamatan yang yang mendaftar 84 orang dan sisanya ada sebagian diterima P3K dan ada juga yang tidak mendaftar tanpa ada pemberitahuan dan tanpa alasan serta konfirmasi Bawaslu kabupaten Karawang.


"Adapun harapan kami, melalui hasil evakuasi kinerja ini,khususnya di Bawaslu Kabupaten Karawang. Kami akan menseleksi ulang untuk exciting pertama dari segi solidaritas dan setiap kecamatan yang mempuni dan integritas nya tidak di ragukan lagi, mentalitasnya apalagi dan profesionalitas kinerja dan itu harapan kami yang di bangun di Bawaslu karawang untuk bagi panwascam adhoc," tuturnya.


Bagi pendaftaran untuk panwaslu Adhoc kecamatan akan diumumkan pada tanggal 2 Mei 2024 yang memenuhi syarat panwascam exciting melanjutkan di pilkada.


"Serta akan dibuka pendaftaran panwaslu kecamatan yang baru, dibuka pendaftaran tetapi disesuai dengan kebutuhan panwaslu adhoc di setiap kecamatan yang kosong," ucapnya.


Lanjut Rizal, misalkan kecamatan A ada dua kekosongan maka kita mencari dua kali kebutuhan , tapi open rekrutmen secara umum tapi khusus kecamatan yang kekosongan, nanti juga di dalam pengumuman itu, akan ditentukan mana saja kecamatan yang kekosongan tersebut.


"Bagi pendaftar, berdasarkan juknis memang berdomisili di kabupaten setempat, cuma kita pastikan dulu yang benar yang berdomisili di kecamatan masing masing" pungkasnya. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+