CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Mako Brimob Dibangun di Kawasan Industri Karawang, Bupati Optimis Iklim Investasi Makin Baik

Redaksi_Revolusi
2/09/24, 11:56 WIB Last Updated 2024-02-09T04:56:11Z


Revolusinews.id
Karawang - Markas Batalyon A Resimen IV Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri dan Polda Jawa Barat diresmikan, di Kawasan Industri Mitra (KIM), Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, pemerintah daerah optimis iklim investasi makin baik.


Bupati Karawang Aep Syaepuloh menuturkan, dibangunnya Mako Brimob di objek vital nasional tersebut, diharapkan menjadi salah satu pendorong relaisasi investasi di Karawang. 


"Alhamdulillah hari ini kita sama-sama resmikan Mamo Brimob, ada kegiatan bakti sosial untuk masyarakat juga yang cukup antusias melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, dan pembagian sembako. Semoga dengan adanya Mako Brimob di kawasan industri turut serta mendongkrak investasi di Karawang," ujar Aep, usai peresmian Mako Brimob di KIM, Ciampel, Kabupaten Karawang, Kamis (8/1/2024).


Dituturkan Aep, adanya Mako Brimob di wilayah Kabupaten Karawang, juga berpengaruh pada peningkatan keamanan, dan kondusifitas wilayah, baik bagi masyarakat maupun para pelaku usaha di kawasan industri.


"Tentunya hal ini baik bagi kemanan masyarakat dan para pelaku usaha, adanya Mako Brimob bisa memberikan jaminan kemanan dan kondusif wilayah, sehingga realisasi investasi ikut naik, dan iklim investasi makin baik," kata dia.


Diketahui, Markas Batalyon A Resimen IV Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri dan Polda Jawa Barat, dibangun di atas lahan seluas delapan hektare di tahap satu, dan rencananya akan diperluas hingga 98 hektare di wilayah tersebut.


Lebih lanjut dijelaskan Aep, jaminan keamanan penting untuk menjaga stabilitas ekonomi serta perkembangan di satu daerah, oleh karenanya, adanya Mako Brimob di Karawang jadi keuntungan tersendiri dari sisi aspek kemanan.


Ia berharap, dengan adanya Mako Brimob juga bisa mencegah terjadinya permasalahan lingkungan di tengah masyarakat, seiring masifnya aktivitas pabrik.


"Harapan kami juga Brimob bisa mencegah terjadinya pergesekan antar masyarakat akibat dari aktivitas pabrik, karena stabilitas ekonomi dan perkembangan daerah juga bergantung pada aspek kemanan," pungkasnya.(Fauzi)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+