CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Pemdes Pasirtalaga Laksanakan Musdes Terkait Wisata Desa

adminrevolusinews.id
1/25/23, 12:40 WIB Last Updated 2023-01-25T12:48:27Z

 

revolusinews.id Karawang - Pemerintah Desa Pasirtalaga, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang laksanakan Musyawarah Desa (Musdes) bertempat di Aula Desa Pasirtalaga, Musyawarah Desa untuk membahas Desa Wisata. Musyawarah ini dihadiri oleh Kades Pasirtalaga, Perangkat Desa Pasirtalaga, BPD, LPM, PKK, Bumdes Matahari, Ketum Bohay, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Karang Taruna, pada Rabu (25/1/23).

 

Staf Desa, Rosadi saat ditemui diruang kerjanya usai Musdes mengatakan, pada hari ini bahwa Musdes kita terkait tentang penyertaan modal Pemerintah Desa kepada Bumdes Matahari, dimana Bumdes Matahari ini mempunyai program yaitu membangun Wisata Desa di Desa Pasirtalaga sehingga penting diadakannya Musyawarah Desa ini.

 

"Karena Pemerintah Desa dan Bumdes Matahari, lanjut Rosadi,  di Desa Pasirtalaga tidak akan berjalan baik dan sukses ketika unsur-unsur lainnya tidak mendukung diantaranya yaitu tokoh-tokoh masyarakat yang kita undang dalam Musdes ini kemudian tokoh-tokoh Pemuda, Wanita dan Tokoh-tokoh Agama untuk memberikan masukan-masukan kepada kami Pemerintah Desa Pasirtalaga dan juga Bumdes Matahari dengan tujuan bahwa program pembangunan Wisata Desa oleh Bumdes Matahari ini mendapatkan kelancaran dari sisi pembiayaan salah satunya melalui penyertaan modal dari Pemerintah Desa setiap tahunnya,"lanjutnya.

 

"Berdasarkan RAB juga DED dan Site Plan yang sudah dibuat oleh Bumdes Matahari itu membutuhkan permodalan kurang lebih sebesar 5,6 Milyar sehingga pentingnya Musdes untuk menyepakati penyertaan modal dari Pemerintah Desa ke Bumdes Matahari untuk mewujudkan harapan-harapan dan keinginan-keinginan melalui Program Pembangunan Wisata Desa di Desa Pasirtalaga sehingga memberikan dampak yang luas terutama dalam peningkatan dari sisi ekonomi khususnya masyarakat Desa Pasirtalaga sehingga pembangunan wisata desa ini dapat berdampak secara multiplayer efek, baik dari sisi peningkatan ekonomi masyarakat, sisi budaya, keilmuan sehingga adanya Wisata Desa di Desa Pasirtalaga ini melalui program Bumdes Matahari dapat memberikan dampak yang positif untuk masyarakat Desa Pasirtalaga,"ungkapnya. 

 

Harapannya Desa Pasirtalga dapat dijadikan destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Dengan adanya Desa Wisata akan lebih memajukan dan mensejahterakan Desa Pasirtalaga, pungkas Rosadi pada revolusinews.id. (yopie iskandar)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+