• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Gandeng Puskesmas Polsek Telagasari Berikan Pengobatan Gratis Kepada Santri Dalam Rangka Meriahkan Hari Santri Nasional

    adminrevolusinews.id
    21 October 2022, October 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T12:16:08Z


    revolusinews.id Karawang - Dalam rangka memperingati hari santri nasional tahun 2022 Polsek Telagasari menggandeng UPTD Puskesmas Telagasari memberikan pengobatan gratis untuk para santri di Pondok Pesantren Miftahul Ullum Desa Pasirkamuning, Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang, pada Jumat (21/10/2022). 


    Sebanyak 300 lebih santri putra dan putri menerima pengobatan gratis. Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan edukasi kesehatan dan banyaknya santri yang mengalami pusing dan gatal-gatal. 


    "Santri-santri juga adalah generasi muda negara kita, sehingga kita juga perlu meperhatikan dari segala aspek kebutuhannya salah satunya masalah kesehatan," Ungkap Kapolsek Telagasari AKP Kumisih, saat ditemui di sela-sela kegiatannya. 


    Santri dan pihak pengurus pondok pesantren saat menerima pengobatan gratis sangat sangat antusias hal itu dibuktikan ketika anggota Kapolsek dan anggota Polsek Telagasari tiba dilokasi langsung diserbu oleh para santri untuk meminta berfoto bersama. Dan dalam kegiatan tersebut Kapolsek juga membagikan kerudung dan peci bagi para santriwan santri wati. 


    "Ya kita memang harus dekat dengan masyarakat tanpa perlu menunggu momen apapun. Hal ini terbukti memang kedekatan kita dengan para santri sudah terjalin. Saya harap semangat hari santri dapat terus di embankan oleh masyarakat dan dapat merayakan lagi di tahun depan, " Ujar Kapolsek Telagasari. 


    Ditempat yang sama perwakilan dari pihak UPTD Puskesmas Telagasari Mantri Ujang meberikan edukasi kapada para santri mengenai masalah kesehatan, salah satunya santri wajibandi dua kali sehari dan tidak menggunakan handuk atau menggunakan pakaian dari temannya sendiri secara bergantian. 


    "Untuk menjaga kesehatan dan menghindari dari alergi kulit atau gatal santri wajibandi sebanyak dua kali dan tidak boleh saling tukar pakaian ya, " Ungkap Mantri Ujang disela sosialisasi edukasi kepada santri. 


    Sementara itu Pengasuh Pondok pesantren Miftahul Ullum yang juga ketua MUI Telagasari KH. Muhammad Ali, Ag mengaku senang atas kepedulian dari Kapolsek Telagasari dan UPTD Puskesmas Telagasari yang sumeberikan pengobaran gratis kepada para santrinya. 


    "Terimakasih Ibu Kapolsek dan Jajaran sudah peduli terhadap kami dan santri kami. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, " ungap KH. Muhammad Ali, Ag. (Izr)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini