• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Dansub 05 Satgas CH 17 Ajak Warga Buka Lahan Ketahanan Pangan

    adminrevolusinews.id
    01 September 2022, September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T06:17:38Z

     

    revolusinews.id Karawang - Dalam mengantisipasi krisis ekonomi global, Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 melalui Subsektor 05, mengajak warga sekitar yang tinggal dilingkungan bantaran sungai Kalimalang, memanfaatkan lahan kosong buka lahan pertanian demplot. Secara bersama melakukan giat penyiapan lahan penyemaian sebagai median tanam. 


    Dansubsektor 05 Wadas Peltu Suliyono kepada revolusinews.id, menyampaikan, kami dan anggota bersama warga, hari ini Kamis pagi (01/09/'22) giat bersama membuka lahan demplot,untuk ketahanan pangan. Yang akan kami tanami Pepaya California, lokasinya di wilayah BTB 19, Dusun I Kampung Jati RT.01 RW.01, Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat.


    Giat saat ini, lanjutnya "melakukan pembersihan dan menyiapkan median tanam yang sudah dicampur pupuk organik dan penyiraman. Baru kemudian kita tanam bibit Pepaya California yang sebelumnya kami semai" ungkapnya.  


    Harapan kami, hasil dari lahan demplot ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk dalam pemenuhan kebutuhan sehari hari. Bisa mengedukasi kepada warga untuk memanfaatkan ruang atau lahan kosong, yang bisa bermanfaat dan menghasilkan harapnya. 


    Dengan begitu kebersihan lingkungan akan di perhatikan dan dirawat. Semakin banyak lahan kosong yang ada  dilingkungan bantaran sungai dimanfaatkan untuk bertanam, maka keadaan disepanjang bantaran Kalimalang akan terus terawat dan tidak ada sampah yang berserakan. 


    Dengan seringnya kami giat bersama warga, bisa lebih mendekatkan kami, untuk mengajak warga bersama sama menjaga kebersihan dan keberlangsungan air Kalimalang. Warga juga akan segan untuk membuang sampah sembarangan terutama akan segan untuk membuang atau membakar sampah di bantaran tandasnya.(ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini