• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Warga Minta Satgas CH Tindak Tegas Pembuang Sampah Liar Pemdes Siapkan TPSS

    adminrevolusinews.id
    02 June 2022, June 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T07:11:26Z


    revolusinews.id Karawang - Masih adanya sampah yang berada di beberapa titik di lingkungan bantaran sungai Kalimalang, dan masih adanya tumpukan limbah yang berada di bantaran sungai, wargapun ikut geram. Warga minta kepada Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 untuk tindak tegas bagi pelaku pembuang sampah liar dan minta kepada pemerintahan desa (pemdes)  untuk sediakan Tempat Penampungan Sampah Sementara ( TPSS).


    Berdasar pada survey dan sosialisasi yang kami lakukan di lapangan, kepada warga masyarakat yang tinggal di lingkungan bantaran sungai Kalimalang, BTB 16 RT.11 RW.02 Dusun Kalipandan, Desa Sukaluyu  masih adanya sampah dan tumpukan  sampah pengelola limbah wargapun geram, kata Peltu Jonhairi ZA. Dansubsektor 04 kepada revolusinews.id Kamis (02/06/'22) pagi hari. 



    Warga yang tinggal di bantaran sungai Kalimalang, Kecamatan Telukjambe Timur meminta kepada kami Satgas CH Sektor 17 melakukan tindakan tegas kepada para pelaku usaha dan pembuang sampah liar di bantaran sungai Kalimalang, ungkapnya. 


    Selain memberikan tindakan tegas, warga minta kepada pemerintahan desa untuk menyiapkan tempat penampungan sampah sementara bagi warga. Karena selama ini banyak warga yang bingung akan membuang sampah dimana, terang Dansubsektor. 


    Dalam hal ini lanjutnya, kami hanya bisa menghimbau dan mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama dibantaran dan aliran sungai kalimalang. Menghimbau dan meminta kepada pemerintahan desa atau dinas terkait untuk membuatkan TPSS di beberapa titik di wilayah desa, juga di wilayah bantaran sungai, pungkas Peltu.Jonhairi ZA.  (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini