• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Lurah Palumbonsari Ajak Masyarakat Tetap Menjaga Kebersihan Lingkungan

    adminrevolusinews.id
    22 June 2022, June 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T11:45:41Z


    revolusinews.id Karawang - Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman, Pemerintahan Kelurahan Palumbonsari, melakukan karya bhakti melakukan pembersihan rumput liar yang ada di lingkungan Kantor Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.


    Diungkapkan Lurah Palumbonsari Fitria N Yuniawati, kegiatan ini juga merupakan program unggulan dari Kelurahan Palumbonsari dengan jargon "Palumbosari Bisa" yang mana menuju Palumbonsari lebih baik lagi.


    "Ini bagian-bagian dari program saya untuk kegiatan seperti ini," kata Fitria saat ditemui di kantornya, Rabu (22/06/2022).


    Fitria juga mengajak masyarakat Palumbonsari agar tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.


    "Karya Bhakti kita adakan biasanya di lingkungan diadakan setiap hari Jumat atau hari Minggu bersama warga karena saya sudah menghimbau kepada RT/RW nya juga," ungkapnya


    "17 Agustus ini saya mau mengadakan perlombaan, pertama untuk pos kamling di lingkungan masing-masing, yang kedua kebersihan di lingkungan masing-masing juga setiap RW setiap RW," ujarnya.


    Dijelaskan Fitri, kegiatan karya bhakti di lingkungan Kelurahan Palumbonsari secara gotong-royong bersama Babinsa Koramil 0512/Cijambe, Kodim 0605/Subang, yang sedang melakukan Pelatihan Teknis Koramil, di wilayah Koramil 0401/Kota, Kodim 0604/Karawang.


    "Latihan teknis tutorial yang mana dilaksanakan tiga hari di Kelurahan Palumbonsari, ini hari ketiga Babinsa Latihan Teknis, dan kali ini dilaksanakan yaitu kegiatan Karya Bakti untuk pembersihan lingkungan di sekitaran kelurahan Palumbonsari," ujar Fitria.


    Dijelaskan Fitria, keberadaan Babinsa Koramil 0512/Cijambe di wilayah Palumbonsari yakni study Banding dari Kodim 0605/Subang ke Kodim 0604/Karawang.


    "Ingin mengetahui di Karawang itu budayanya seperti apa, masyarakatnya seperti apa, dan kemarin mereka sudah turun ke lapangan sampai 10 Rw," pungkasnya. 


    Sementara itu, ditempat yang sama, Serma M Dahlan selaku Babinsa Palumbonsari, mengatakan, dalam rangka latihan teknis tutorial Kodim 0605/Subang, di hari ketiga melaksanakan karya bhakti dengan melaksanakan pembersihan rumput liar.


    "Ini bukti TNI manunggal dengan Rakyat, seluruh elemen dari pemerintah kelurahan bersama elemen masyarakat, TNI solid dan terus akan manunggal dengan masyarakat,"singkat Serma Dahlan. (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini