• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Tumbuhkan Kembali Gotong Royong Subsektor 06 Satgas CH Sektor 17 Ajak Warga Bersihkan Kalimalang

    adminrevolusinews.id
    17 May 2022, May 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T04:32:04Z


    revolusinews.id Karawang - Guna menghidupkan ,menggiatkan kembali sifat gotong-royong dimasyarakat, Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 melalui Subsektor 06, mengajak warga yang tinggal di bantaran sungai Kalimalang melakukan giat kebersihan. Sasaran giat bersih bersama dilakukan diwilayah Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat. 


    Giat kami Subsektor 06 bersama warga , melakukan gotong-royong membersihkan lingkungan bantaran sungai Kalimalang. Pembersihan dan pengangkatan sampah domestik, pembabatan rumput dan pengangkatan eceng gondok, kata Peltu Oyeng, Dansubsektor 06 kepada revolusinews.id Selasa (17/05/'22) usai gotong-royong.



    Tujuan kami melibatkan warga, lanjutnya, kami ingin menumbuhkan kembali, menghidupkan kembali kegotong-royongan di dalam hidup bermasyarakat di dalam masyarakat Dusun Jatikarya Karangligar  yang mulai pudar. Termasuk gotong-royong dalam menjaga kebersihan dan kerapihan bantaran serta aliran irigasi terangnya. 


    Karena air sungai Kalimalang ini, sampai sekarang masih menjadi sumber air bersih bagi jutaan orang, baik untuk kebersihan rumah tangga, peternakan ikan maupun sumber air bagi para petani. Kalau warga masyarakat tidak dilibatkan secara gotong royong dan pemahaman akan kebersihan kingkungan, mustahil kebersihan lingkungan bantaran dan aliran sungai Kalimalang bisa dilestarikan, ungkapnya. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini