• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kelola Lahan Bantaran Sungai Dukung Ketahanan Pangan Warga Ini Yang Di Lakukan Subsektor 05

    adminrevolusinews.id
    14 May 2022, May 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-15T09:18:41Z


    revolusinews.id Karawang - Masih Tersedianya lahan kosong di bantaran sungai Citarum, yang hanya ditumbuhi tumbuhan liar, Satgas Citarum Harum (CH) 16 melalui Subsektor 05, mengajak warga untuk di olah. Pemanfaatan dan pengolahan lahan kosong dilakukan agar bisa menghasilkan yang bisa di nikmati anggota satgas dan warga sekitar. 


    Giat kami Satgas CH Subsektor 05 kali ini, dengan mengajak warga sekitar mengolah lahan kosong seluas kurang dari 300 meter untuk dijadikan lahan pertanian kata Dansubsektor Serka Amin kepada revolusinews.id pada Sabtu (14/05/'22). 


    Lahan seluas kurang dari 300 meter yang berlokasi di kampung Ciliwung RT.01 RW.01,Desa Kutapohaci, Ciampel ini lanjutnya, kami bersama warga sepakat untuk di tanami timun, yang bisa memanen berulang kali. Tanaman ini perawatannya juga lebih mudah, sekaligus bisa menjaga bantaran sungai tetap bersih imbuhnya. 

         

    Ia mengungkapkan, "giat yang kita lakukan  bersama warga, pembabatan rumput liar yang kemudian kita melakukan pencangkulan, sebagai median tanam". 


    Dalam giat dengan inovasi yang kita lakukan, agar bisa mengajak dan menggugah warga untuk memanfaatkan ruang atau lahan kosong sebagai sumber penghasilan. Sehingga warga tergerak untuk tetap menjaga kebersihan tanpa melakukan perusakan lingkungan, abrasi bisa terhindar harap Serka Amin. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini