CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Produksi Padi di Purwakarta Naik 7,32 Persen

adminrevolusinews.id
4/08/22, 13:17 WIB Last Updated 2022-04-08T13:54:23Z


revolusinews.id Purwakarta - Berdasarkan data Kerangka Sampel Area (KSA) Badan Pusat Statistik (BPS) periode Januari-Desember 2020/2021, Kabupaten Purwakarta dinyatakan mengalami kenaikan capaian peningkatan produksi padi sebesar 7,32 persen.


Atas upaya peningkatan produksi padi tersebut, jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mendapatkan piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.


(Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
saat berikan sambutan di Bazar (Pasar Tani) Murah)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan tersebut secara simbolis kepada Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Purwakarta. Penyerahan piagam tersebut dilaksanakan Bupati Anne dalam agenda Monitoring Bazar (Pasar Tani) Murah yang digelar Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta, Jumat (8/4/2022).


"Dengan kerjasama semua pihak terkait, kami berharap produksi padi di Purwakarta akan terus meningkat. Agar kebutuhan pokok masyarakat Purwakarta dapat terpenuhi," kata Bupati yang akrab disapa Ambu Anne ini.


Dalam agenda tersebut, nampak hadir Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Herlina, Kepala Dispangtan Sri Jaya Midan, Kepala Diskanak Budi Supriyadi dan Kepala DKUPP Karliati Juanda.


Bazar Ramadan Hasil Pertanian Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Purwakarta gelar pasar murah beragam sayuran murah dan berkualitas. Selain itu, Dispangtan bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan, dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian juga menjual daging dan telur ayam.


Berkaitan dengan Bazar Ramadhan hasil pertanian ini, Ambu Anne mengungkapkan bahwa bazar yang digelar pada hari ini merupakan produk yang dihasilkan oleh para petani di Kabupaten Purwakarta.


"Bazar ini secara rutin akan digelar setiap hari Jumat, selama bulan Ramadan. Bazar Pasar Murah ini juga akan digelar di setiap kecamatan yang akan dimulai tanggal 18-28 April 2022," kata Ambu Anne.


Ambu Anne menambahkan, meski produksi sayuran di Purwakarta belum bisa memenuhi konsumsi masyarakat, namun Kabupaten Purwakarta patut berbangga karena ada satu produk pertanian, yaitu padi, yang setiap tahunnya selalu mengalami surplus. (nana ck)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+