CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

PKB Karawang Usulkan 5 Kader Internal dan 10 Kader Eksternal Untuk Maju di Pilkada, Ada Nama Haji Aep, Ajam, Gina dan Jimmy

Redaksi_Revolusi
5/01/24, 10:42 WIB Last Updated 2024-05-01T03:42:10Z


Revolusinews.id
KARAWANG - DPC PKB Karawang merilis daftar sejumlah nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk di Pilkada 2024. Sederet nama berikut ini akan segera diajukan untuk mengikuti tahapan seleksi di DPP PKB.


Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati atau akrab disapa Kang RHD, menyampaikan, sejumlah nama Bacabup dan Bacawabup tersebut berasal dari kader-kader internal yang cukup kompeten dan potensial. 


"Dalam Pilkada Karawang ini, kami sedang mengajukan beberapa nama dari kader internal untuk ikut seleksi di DPP PKB sebagai Bacabup dan Bawacabup," ujar Kang RHD, Selasa, 30 April 2024.


Kang RHD menyampaikan, nama -nama Bacabup dan Bacawabup tersebut merupakan putera-puteri terbaik Kota Pangkal Perjuangan. Mereka mendaftarkan diri sebagai Bacabup dan Bacawabup melalui DPC PKB Karawang, DPW PKB Jabar, dan DPP PKB.


"Bacabup dan Bacawabup ini mendaftar atau komunikasi nya itu, ada yg lewat DPC, DPW, dan DPP. Semuanya berasal dari Karawang," kata Kang RHD.


Ia mengungkap, jumlah Bacabup dan Bacawabup yang akan diajukan ke DPP untuk mengikuti seleksi, diprediksi akan bertambah. Karena DPC PKB Karawang masih membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) sampai batas akhir pendaftaran di Komisi Pemilih Umum (KPU).


"Sampai saat ini, kami masih buka pendaftaran Bacakada, jadi jumlah yang akan ikut seleksi juga bakal bertambah. Bagi masyarakat yang memiliki kesiapan untuk menjadi Bacabup maupun Bacawabup, silahkan daftar ke PKB," kata Kang RHD. 


Berikut daftar nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari PKB untuk di Pilkada 2024:


Kader Internal:


1. Drs. H.M Solihin sebagai Bacabup;

2. ⁠Anggi Rostiana Tarmedi sebagai Bacawabup; 

3. ⁠Nur Ali sebagai Bacawabup;

4. ⁠H. Aef Saefulloh Ahmad sebagai Bacawabup;

5. Ahamd Zamakhsyari sebagai Bacawabup.


Selain itu, PKB Karawang juga telah mengantongi beberapa nama besar dari eksternal partai, yang dinilai mumpuni untuk maju sebagai Bacabup dan Bacawabup.


Eksternal Partai:


1. Aep Syaepuloh sebagai Bacabup; 

2. ⁠Acep Jamhuri sebagai Bacabup; 

3. ⁠Gina Fadlia Swara sebagai Bacabup;

4. ⁠H. Maslani sebagai Bacabup; 

5. ⁠Sukur Mulyono sebagai Bacabup;

6. ⁠R. Yana Sutryana sebaga Bacabup;

7. ⁠Rani Destiani sebagai Bacabup;

8. ⁠Imam Sugiarto sebagai Bacawabup;

9. ⁠Dea Eka Rizaldi sebagai Bacawabup;

10. ⁠Ical Ihsanudin sebagai Bacawabup.


Kang RHD mengatakan, beberapa nama Bacakada tersebut juga akan diajukan ke DPP PKB untuk dapat dipertimbangkan dengan baik.


"Nama-nama Bacakada dari eksternal ini, akan kita ajukan dulu untuk dipertimbangkan oleh DPP," pungkasnya. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+