CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Amblasnya Badan Jalan Wanasari Apa Yang Salah Masyarakat Sangat Kecewa

Redaksi_Revolusi
5/04/24, 14:13 WIB Last Updated 2024-05-04T07:13:29Z



Revolusimews.id
Karawang - Amblasnya kembali separuh badan jalan Badam - Loji, di jembatan desa Wanasari, kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, semakin parah, ketinggian amblasnya badan jalan 1 meter lebih. Pengerjaan badan jalan provinsi dan tiang pancang yang di lakukan PUPR provinsi Jabar pada bulan April 2022 dengan menelan anggaran Rp.4,6 milyar, berulang kali mengalami amblas. 


Berulang kali di lakukan pemeliharaan dan pengerjaan, baik di cor ulang maupun dengan hot mix selalu amblas. Beredarnya rumor di warga sekitar, mereka menduga ada yang salah dalam pembuatan, perencanaan kontruksi dari team ahli,  dengan kontur tanah yang labil. 


Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar Fraksi Golkar Hj. Sri Rahayu Agustina yang akrab dengan panggilan "Mak Sri" saat di hubungi  melalui WhatsApp, Kamis  (2/5/2024) menyatakan, menindaklanjuti adanya laporan dari berbagai lapisan masyarakat tentang jalan provinsi yang amblas separuh badan jalan di desa Wanasari telah kami sampaikan dengan rekan anggota DPRD dari fraksi Golkar yang membidangi. 


Berulangkali separoh badan jalan belah dan amblas hingga kedalaman 100 cm lebih, dan terdorongnya jalan desa yang ada di bawahnya akan sangat membahayakan para pengguna jalan dan pemilik rumah yang ada di bawah. Selain itu, jelas akan menimbulkan kemacetan arus kendaraan yang melintas, karena merupakan jalan utama, ungkapnya. 


Dari adanya kejadian seperti ini yang terus berulang, mengundang  keprihatinan dan rasa malu dari anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, anggota DPRD provinsi Jabar yang lain dari fraksi Golkar. Setiap kali menerima laporan dari masyarakat terkait jalan di desa Wanasari tersebut, kenapa, bagaimana pembangunannya. 


Menurutnya, yang di lakukan dinas PUPR Jabar bukan jalan keluar penyelesaiannya, yang hanya memperbaiki dengan cara di tambal, cor ulang atau hotmix. Perbaikan tersebut bukan solusi, semestinya harus dilakukan boor piel untuk pasang tiang pancang. Karena kejadian amblasnya jalan provinsi tersebut bukan hanya satu atau dua kali terjadi semenjak di bangun mulai bulan April 2022 lalu, ucapnya.


Melihat kondisi ini, PUPR Jabar harus bergerak cepat, harus segera di anggarkan dan di kerjakan kembali dengan kontruksi yang lebih baik. Akses jalan provinsi tersebut merupakan jalan utama akses penghubung Badami Loji. Juga penghubung ke Stasiun Kereta cepat Jakarta-Bandung serta akses lingkar selatan yang terhubung ke Bogor dan Purwakarta.


Dari banyaknya laporan warga, melalui Whatsapp, sudah saya kirim di grup fraksi Golkar dan telah ditanggapi oleh Ali Hasan dan WhatsApp tersebut langsung di kirimkan ke Bambang Selaku kepala dinas PUPR provinsi Jabar yang kebetulan sekarang menjabat sebagai Pj Wali Kota Bandung. Dia berjanji akan segera memperbaiki jalan tersebut 'tandasnya. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+