CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Giat Bareng Sub 03 Dan Sub 04 CH 16 Pembibitan Dan Tanam Pohon Penguat Dan Penghijauan Bantaran

adminrevolusinews.id
5/16/23, 11:00 WIB Last Updated 2023-05-16T10:47:32Z

revolusinews.id Karawang - Pembibitan dan penanaman pohon di bantaran sungai Citarum Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 16 terus di lakukan. Selasa (16/5/23), satgas CH Subsektor 03 melakukan pembibitan dan penanaman pohon bersama Subsektor 04 di Cipule wilayah Desa Mulyasari.


Hari ini, anggota kita Sub 03 melakukan giat bareng dengan anggota Sub 04, di Kampung Cipule Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, kata Dansub 03, Serka Agus Supriyadi kepada awak media, Selasa (16/05/'23) siang.


"Pembuatan lahan untuk penyemaian bibit pohon dan penanaman pohon di bantaran sungai Citarum Cipule" terangnya.


Giat penanaman pohon ini dilaksanakan usai apel pagi bersama di subsektor 04, diantaranya anggota TNI satgas CH, warga Gober dan dibantu warga sekitar. Untuk ketahanan lahan bantaran agar tidak terjadi abrasi atau kelongsoran, juga sebagai penghijauan, imbuhnya.

Agus menambahkan, usai melaksanakan pembibitan dan penanaman pohon, kami anggota Satgas CH, melaksanakan giat sosialisasi kepada petani keramba jaring apung (KJA) di Kampung Waringin Desa Kutapohaci.


"Agar memanfaatkan danau sebagai tempat usaha ternak ikan, jangan sampai ada penambahan lagi keramba baru. Untuk menjaga air danau tetap bersih dari cemaran pakan ikan. Jangan membuang sampah sembarangan, yang mencemari lingkungan bantaran dan aliran sungai
Citarum" tandas Agus.   (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+