CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Ketum Forwabi : Tolong Bupati Tangani Winda Anak Yatim Yang Malang, Relawan Terkendala Biaya

adminrevolusinews.id
4/11/23, 12:30 WIB Last Updated 2023-04-11T10:34:57Z


revolusinews.id Karawang - Ketua Umum Forum Wartawan Bersatu Indonesia (Forwabi) yang peduli dengan lingkungan dan sesama H.Syarif Hidayat SH menyerukan " tolong Bupati Cellica Nurrachadiana segera bertindak" terhadap derita yang di alami Winda Siti Khoerunisa 9 tahun, warga RT.25 RW.05 Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Karawang yang sudah viral. 

Turut prihatin dengan apa yang di derita Winda siswi klas 2 SD, yang tinggal dengan ayah dan neneknya ini. Terdiaknosa Ranula Lidah dan sudah berusaha berobat, namun belum juga mendapat penanganan dokter spesialis. Baik di RSUD Karawang maupun di RS. Bayukarta karena terkendala jadwal dokter, kata H. Syarif Hidayat, saat ditemui awak media, Selasa (11/04/'23) di kediamannya. 


"Kami peduli bersama relawan lain minta bupati turun tangan untuk memfasilitasi penanganan adik kita Winda" tandas Arif SH. panggilan akrab Syarif Hidayat. 


Relawan Trek Karawang, Budiawan Rico saat di hubungi awak media melalui telephon selularnya menyatakan, kami baru akan berupaya untuk penanganan adik Winda. Berhubung ketua relawan Trek Karawang sedang dirawat di rumah sakit, kami minta bantuan Ketua Forwabi, untuk menindak lanjuti, ungkapnya. 


Menurut pengalaman kami, lanjut Budi, sudah Dua kali menangani pasien yang menderita sakit Ranula Lidah. Dulu di bawa ke RS. Dewi Sri dan di rujuk ke Bandung untuk penanganan operasi, terangnya. 


"Menurut dokter, penyakit Ranula Lidah, kalau pasien masih bisa makan tidak akan terlalu membahayakan. Tapi kalau sudah tidak bisa makan itu yang bahaya, karena lendir yang keluar dari sakit yang di derita akan tertelan" ungkapnya. 


Kalau sudah akut, harus segara dilakukan tindakan dokter spesialis, dengan cara operasi. Apalagi Winda juga memiliki kartu Karawang sehat, semestinya segera dilakukan penanganan, kami relawan terkendala dengan anggaran, pungkas Budi. (ryo bewok).
Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+