CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

K3S Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Blanakan Gelar Seleksi OSN

adminrevolusinews.id
4/10/23, 13:00 WIB Last Updated 2023-04-10T10:05:54Z


revolusinews.id Subang - Puluhan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IPA, yang digelar Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S )  Kordinator Wilayah  Dinas Pendidikan Kecamatan Blanakan. Kegiatan Seleksi OSN di laksanakan di SDN Jayamukti, Seni (10/4/23). 

Ketua Pelaksana seleksi OSN Kusmana S.Pd mengatakan,  peserta 0SN tahun 2023 sebanyak 30  Sekolah tingkat SD  mengirimkan  perwakilan ,“Semuanya 60  siswa, setiap sekolah  masing-masing mengirim 2  orang siswa terbaiknya untuk mengikuti kegiatan ini, seleksi Olimpiade Sains "ujarnya.


Adapun tujuan kegiatan ini  untuk menjaring siswa-siswi terbaik di tingkat Kecamatan Blanakan dari hasil seleksi ini  nantinya akan di ambil 10 orang siswa terbaik untuk setiap mata lomba atau sebanyak 20 orang siswa  akan menjadi perwakilan Kecamatan Blanakan dalam Lomba OSN  tingkat Kabupaten, jelas Kusmana.


Lebih lanjut Ketua pelaksana menuturkan, kegiatan seleksi Olimpiade Sains Nasional 2023  di gelar selama satu hari  siswa  peserta seleksi  perwakilan setiap sekolah merupakan siswa kelas empat atau siswa  kelas lima dan  harus menjawab pertanyaan   pertanyaan secara online, tuturnya.

  
”Dengan diadakan kegiatan ini, untuk. mengapresiasi dan menjadi tolak ukur  sejauh mana tingkat kemampuan siswa dalam menguasai mata pelajaran Matematik dan IPA yang diperlombakan dalam OSN ,” pungkasnya (ahd)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+