CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

GKR Gandeng Satgas CH 17 Baksos Tanam Pohon Bagi Sembako Di Kampung Batutulis

adminrevolusinews.id
4/16/23, 11:30 WIB Last Updated 2023-04-16T09:11:22Z


revolusinews.id Karawang - Gereja Katolik Kristus Raja (GKR) Karawang wilayah Santo Mikael menggandeng Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17, bersama warga melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai Kalimalang wilayah Subsektor 03. Yang di barengi dengan baksos, penyaluran paket sembako bagi warga yang tinggal di wilayah bantaran sungai, di Kampung Batutulis desa Wanasari Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang. 


Penanaman pohon ,pembagian sembako dilakukan pada Minggu (16/04/'23) pagi oleh wilayah Santo Mikael dalam rangka Hari Raya Paskah tahun 2023 yang berbarengan dengan bulan Suci Ramadhan 1444 H.


Sebanyak 100 pohon buah sebagai penguat dan penghijauan bantaran sungai, 60 paket sembako bagi warga Batutulis dan 30 paket bingkisan untuk anak .Sore hari jelang buka puasa akan dilanjutkan dengan pembagian paket takjil ditempat yang sama.


Dansektor Satgas CH 17, Kolonel Arh Suroso, SE, MM, saat di temui awak media menyampaikan, terimakasih kepada GKR yang telah peduli terhadap lingkungan dengan melibatkan dan menggandeng satgas CH 17 giat penghijauan , penanaman pohon buah di bantaran sungai Kalimalang, ucapnya.


"Dengan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai, bisa menjadi penguat bantaran agar tidak longsor atau tergerus air sunga. Bisa menjadi perindang, menyerap cemaran udara dan yang terpenting kebersihan dan kelestarian bantaran dan sungai tetap terjaga" terangnya. 


"Kami minta kepada warga disini untuk merawat dan memelihara pepohonan buah yang hari ini kita tanam bersama. Agar bisa tumbuh subur dan menghasilkan buah yang banyak, kelak menjadi berkah untuk warga di sini. terus jaga dan rawat lingkungan bantaran dan aliran sungai, airnya masih menjadi sumber air bersih, tandas Maili Dansubsektor 3. 


"Baksos yang kami lakukan hari ini, penanaman pohon buah, pembagian paket sembako dan paket bingkisan untuk anak anak di kampung Dawolong desa Wanasari kecamatan Telukjambe Barat" kata Budi Hartanto, ketua wilayah Santo Mikael, GKR. 


Semoga giat yang kita lakukan dan kerjakan bersama Satgas CH 17 saat ini, kelak bisa menjadi berkah bagi warga di sini. Dan apa yang kami bagikan kepada warga, berupa paket sembako dan bingkisan untuk anak, bisa sedikit membantu, mengurangi beban kebutuhan, harapnya. 


Adapun baksos yang dilakukan bersama Satgas CH , berupa penanaman 100 pohon buah di bantaran sungai, pembagian 60 paket sembako bagi warga dan 30 paket bingkisan untuk anak anak, yang tinggal di wilayah bantaran sungai, pungkas Budi. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+