CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Kekurangan Material Akhirnya Pembangunan Rumah Layak Huni Untuk Ibu Nyai Terhenti

adminrevolusinews.id
3/23/23, 14:05 WIB Last Updated 2023-03-24T07:03:59Z


revolusinews id Subang - Hujan deras dan angin kencang pada hari Senin (13/3/2023) sekitar pukul 21:00 WIB yang lalu menyisakan kesedihan Ibu Nyai (50) l, warga Dusun Kertajaya RT/RW 12/003, Desa Jayamukti, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, karena rumahnya ambruk hingga rata dengan tanah. 


Berbagai pihak seperti muspika, pemerintahan desa dan masyarakat sekitar berupaya membantu baik berupa sembako maupun bantuan bahan material untuk pembangunan rumah yang kayak untuk Ibu Nyai.


Bahkan anggota DPRD Kabupaten Subang dari partai Golkar H. Karya S. Zakaria dan H. Adik LF Solihin dari PDIP juga memberikan bantuan bahan material berupa pasir, semen, bata herbel dan lain-lain. 


Pada tanggal 21 Maret 2023, warga sekitar lokasi beserta aparatur Desa Jayamukti memulai pembangunan rulahu untuk Ibu Nyai. Namun karena keterbatasan anggaran dan material dari bantuan serta donasi menjadikan kendala dan terpaksa berhenti di hari kedua. 


"Material yang dibutuhkan habis jadi pembangunan berhenti, kemaren baru berjalan satu hari. Ibu Nyai sementara menginap di rumah tetangga menunggu rumahnya selesai," ujar Siti Rokayah atau akrab dipanggil Encas, tetangga Ibu Nyai.(23/3/2023) 


Encas mengungkapkan material yang sangat dibutuhkan diantaranya berupa :

-  6 kubik Herbel

- 4 Pintu 4 beserta kusen

- 5 jendela beserta kusen

- 40 lembar Asbes


"Hari ini berarti sudah terhenti selama 2 hari dan apabila tidak ada kelanjutan pembanguan  maka Ibu Nyai memutuskan untuk meminta warga membantu menyelesaikan rumahnya dengan plastik atau apa saja asal bisa ditempati karena dirinya malu apabila mengubah terlalu lama di tetangga," ungkap Encas. 


Warga berharap pihak terkait untuk membantu solusi pembangunan rumah untuk Ibu Nyai. Untuk para donatur yang ingin membantu dapat langsung ke lokasi di Dusun Kertajaya RT/RW 12/003, Desa Jayamukti, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat atau dapat langsung transfer ke Nomor Rekening BRI 4330-01-022382-53-2 An SITI ROKAYAH dan untuk informasi dapat menghubungi Encas (081321000570).(nanang suparman)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+