CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Perilaku Warga Tak Peduli Lingkungan Dansub 01 Curug Patroli Tangkap Pembuang Sampah Ilegal

adminrevolusinews.id
2/17/23, 12:45 WIB Last Updated 2023-02-17T06:34:07Z


revolusinews.id Karawang - Giat patroli Dansub 01 bersama anggota Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 membuahkan hasil. Saat berpatroli bersama anggota, Jum'at (17/02/'23) pada pukul 09.15 Wib dengan menyusuri bantaran sungai Kalimalang menemukan gundukan sampah di Dusun II Kampung Sukasari, Desa Kutamekar.


Dansub 01 bersama anggota menelusuri asal muasal gundukan sampah menumpuk di pinggir bantaran Kalimalang, alhasil menemukan salah satu warga yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan di bantaran sungai Kalimalang. 



"Saat kami dan anggota melaksanakan giat patroli, menyusuri jalan lingkungan bantaran sungai Kalimalang, kami menemukan gundukan sampah. Tepatnya di wilayah Dusun II, RT.01 RW.04, Kampung  Sukasari, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel" kata Serma Maili Wendra kepada awak media usai giat, Jum'at (17/02/'23) siang. 


Dengan tumpukan sampah yang kelihatannya belum lama di buang oleh oknum warga sekitar, membuat kami penasaran. Dan kami mencari informasi dari beberapa warga yang tinggal disekitar tumpukan sampah. 


"Alhasil, kami menemukan oknum warga yang dengan sengaja, memanfaatkan bantaran sungai Kalimalang untuk membuang sampah" ungkap Dansub 01 wilayah Ciampel.


Dan kami melakukan tindakan terhadap oknum warga yang membuang sampah. Sebagai hukumannya, kami minta oknum tersebut untuk membersihkan  dengan mengangkat sampahnya kembali untuk dimasukkan ke dalam mobil patroli, tegasnya.  


Serta mengedukasi terhadap  oknum warga tersebut akan pentingnya hidup  sehat  diantaranya menjaga kebersihan lingkungan. Untuk tidak mengulangi lagi membuang sampah sembarangan. Jaga kebersihan sungai Kalimalang,  karena airnya sebagai  sumber air bersih bagi  warga  yang tinggal disepanjang bantaran, bahkan sebagai sumber air bersih sampai ke Jakarta, tandas Dansub 01. (ryo bewok)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+