CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Kapolsek Pamanukan Polres Subang Kunjungi dan Berikan Bantuan Untuk Balita Yang Alami Kurang Gizi di Pamanukan

adminrevolusinews.id
8/04/22, 13:00 WIB Last Updated 2022-08-04T12:11:58Z


revolusinews.id Subang - Pada hari Kamis (04/08/2022), Kapolsek Pamanukan Kompol H. Undang Sudrajat, S.H., atas intruksi dari Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.H., M.H., laksanakan giat bakti sosial (baksos)mengunjungi balita yang mengalami kekurangan gizi sehingga alami stunting di Dusun Sukamahi RT/RW 02/13, Desa Pamanukan, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.


Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.


Sa'adah (23 bulan), anak dari pasangan Mulyadi (40) dan Castini (33), mengalami stunting karena keterbatasan ekonomi.


"Giat baksos ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri akan keadaan masyarakat yang membutuhkan," ucap Kompol H. Undang Sudrajat, S.H., Kapolsek Pamanukan.(04/08/2022)


Kapolsek juga mengutarakan keprihatinannya kepada keluarga Mulyadi karena selain memiliki anak balita yang alami stunting, keadaan rumahnya juga sangat memprihatinkan dan jauh dari kelayakan.


"Kondisi rumah pak Mulyadi ini sangat memprihatinkan," tambah Kapolsek Pamanukan. 


Dalam giat tersebut Kapolsek juga memberikan bantuan telor, susu dan biskuit bayi untuk Sa'adah.


Kapolsek didampingi Aiptu Supriyono (Panit 1 Binmas), Aipda Pendi S (Kanit Provost), Aipda Rodiansyah (Bhabinkamtibmas Desa Pamanukan), Bripka Eka Supriadi (Ik Polsek Pamanukan) dan Staf Desa Pamanukan serta Bidan Desa untuk memeriksa kondisi Sa'adah.(nanang suparman)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+