CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Lambannya Pengangkutan Akibatkan Sampah Menggunung di Pasar Cilamaya

adminrevolusinews.id
7/17/22, 14:30 WIB Last Updated 2022-07-17T12:24:10Z

revolusinews.id Karawang - Polemik seputar pengelolaan sampah masih banyak terjadi di berbagai wilayah. Dari mulai kurangnya armada truk pengangkutan hingga tidak memadainya lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 


Di Pasar Cilamaya permasalahan Sampah yang menggunung juga dikeluhkan oleh para pedagang dan warga sekitar lokasi Pasar. Hal ini diakibatkan armada truk pengangkutan yang hanya datang seminggu satu kali.


"Sampah menggunung ini terjadi karena dalam jangka waktu satu minggu hanya satu truk sampah yang mengangkut sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS)yang ada di Pasar Cilamaya ini," ujar Kusman (Mat Peci), salah satu tokoh masyarakat.(17/07/2022)


Kusman mengutarakan bahwa pada hari Sabtu (16/07/2022), Dinas Kebersihan Sudah mengerahkan 10 truk pengangkut sampah namun sampah masih terlihat menggunung karena terlalu banyak dan aisanya belum terangkut. 


Salah satu orang warga mengungkapkan merasa sangat terganggu dengan adanya gunungan sampah tersebut padahal dia selalu membayar iuran sampah.


Pedagang dan warga sekitar Pasar berharap Dinas Kebersihan Kabupaten Karawang segera mencari solusi sampah yang selain menggangu pemandangan juga akan berpengaruh pada kesehatan. (nanang suparman)

 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+