CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Tanaman Vertifer Juga Perlu Perawatan Sebagai Penahan Abrasi Dan Longsor

adminrevolusinews.id
3/24/22, 11:37 WIB Last Updated 2022-03-24T13:57:31Z


revolusinews.id Karawang - Penanaman rumput Vertifer yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Subsektor 04 beberapa waktu lalu sudah memerlukan perawatan. Tanaman rumput yang diharapkan bisa mengurangi abrasi dan Kelongsoran bantaran sungai Citarum dari akarnya yang rapat dan memanjang. 


Dalam pernyataannya yang disampaikan bahwa rumput Vertifer jenis ini  memiliki banyak manfaatnya untuk atasi Kelongsoran karena akarnya. 


(Satgas CH Sektor 16 bersama warga
lakukan pemangkasan rumuput liar)

"Memang begitu cepat pertumbuhan dan berkembangbiaknya tanaman rumput  Vertifer ini" kata Serma Suparno Dansubsektor 04 kepada revolusinews.id pada Kamis (24/03/'22) saat pelaksanaan perawatan bersama warga.


Untuk itu lanjutnya, kita mengajak warga sekitar bantaran sungai Citarum , kususnya yang memelihara ternak. Kita lakukan pemangkasan rumput tersebut dan rumput liar untuk bisa dibawa pulang sebagai pakan ternak ucapnya. 


Moga dengan tanaman rumput ini bisa memberikan manfaat bagi warga lingkungan yang berternak juga bermanfaat bagi lingkungan bantaran sungai Citarum agar tidak abrasi dan longsor. Karena akarnya yang memanjang dan rapat, bisa menahan tanah bantaran sungai, harap Serma Suparno. ( ryo bewok ).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+