CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Dusun Kaum Mulyasari Jadi Serbuan Sub 04 Sektor 16 CH Cipta Bersih Bantaran Citarum

adminrevolusinews.id
5/08/23, 11:10 WIB Last Updated 2023-05-08T11:07:58Z


revolusinews.id Karawang - Bantaran sungai Citarum wilayah Dusun Kaum, Desa Mulyasari jadi sasaran serbuan Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 16 Subsektor 04. Dansektor 16 Kol. Arm. Norman Wisdom Ginting melalui Dansub 04 Serka Robet Manalu pimpin langsung perawatan bantaran dan aliran sungai. 


"Usai melaksanakan apel pagi gabungan di Sektor 16, kami Sub Sektor 4 CH dengan kuat personil 2 anggota TNI dan 5 warga Gober, langsung menuju sasaran giat di wilayah kampung Kaum, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel" kata Serka Robert Manalu, saat di temui awak media, usai giat.


"Giat pembabatan rumput liar dan pembersihan dan pengangkatan sampah yang berada di bantaran sungai serta pengangkatan eceng yang berada di aliran sungai Citarum wilayah Sub Sektor 04" ungkapnya. 


Selamat musim penghujan, lanjutnya rumput liar yang tumbuh di bantaran sungai dan eceng yang berada di aliran sungai Citarum sangat cepat tumbuh subur. Jadi kami terus berkutat dengan giat pembabatan rumput liar dan pengangkatan eceng, jelasnya. 


Ia menuturkan " untuk sampah liar sudah banyak berkurang, pola pikir warga mulai terbuka, menyadari bahwa bantaran dan aliran sungai Citarum bukanlah sebagai tempat pembuangan sampah. Kebersihan air sungai harus tetap terjaga". 


Itulah perlunya dan pentingnya melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk hidup bersih dan peduli lingkungan. Tinggal kepedulian pemerintahan desa dalam peran aktifnya untuk lebih peduli dengan lingkungannya, terutama penyiapan penampungan sampah rumah tangga, pungkas Robet.    (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+