CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

7 PKD seKecamatan Majalaya Dilantik dan Diberikan Pembekalan

adminrevolusinews.id
2/06/23, 14:00 WIB Last Updated 2023-02-06T18:23:48Z


revolusinews.id Karawang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, laksanakan acara Pelantikan sekaligus Pembekalan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) seKecamatan Majalaya.

Pelantikan dan Pembekalan PKD dalam rangka Pemilu 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang pada Minggu (5/2/23) sore.


Ketua Panwaslu Kecamatan Majalaya melalui Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Septian Kurniawan menjelaskan, dalam pelaksanaan Pelantikan dan Pembekalan PKD dari Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Majalaya hadir semua. Acara dilaksanakan pada jam 15.00 - 17.30 Wib.



" 7 PKD yang dilantik yaitu dari Desa Majalaya Ade, Desa Ciranggon Haikal, Desa Sarijaya Ali, Desa Pasirjengkol Ajis, Desa Pasirmulya Somin, Desa Lemahmulya Rio dan Desa Bengle seorang perempuan Tatar, semuanya hadir dan sehat," ungkapnya. Senin (7/2/23).


Septian menuturkan, tamu undangan yang hadir dari Komisioner Bawaslu Charles Silalahi, Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto, Ketua dan anggota PPK Majalaya, Babinsa AD Pasirjengkol, rohaniawan dan KUA Majalaya, tuturnya.


Kegiatan tersebut diawali dengan pelantikan, penandatanganan Fakta Integritas dan SK serta yang lainnya. Setelah itu break untuk isoma dan dilanjutkan dengan Bimtek atau Pembekalan dari Komisioner Bawaslu, Kapolsek Majalaya dan Ketua PPK Majalaya sebagai narasumber memberikan pembekalan untuk para Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) terpilih di Kecamatan Majalaya, jelasnya.


Tugas PKD diantaranya selalu bekerja berdasarkan tupoksi sesuai yang diatur dengan peraturan perundang-undangan, bekerja berdasarkan prosedur, koordinasinya secara berjenjang, harus menjunjung tinggi netralitas, sikap tidak berpihak kepada pihak politik siapapun, sosialisasi san pencegahan itu yang paling penting dilingkup desanya masing-masing, ikut juga melaksanakan pendidikan pemilu kepada warga supaya pemilu ini berjalan dengan aman, lancar dan damai tanpa ada ekses negatif, tandas Septian pada revolusinews.id. (yopie iskandar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+